Taylor Swift Dituduh Curi Lirik Lagu 3LW untuk "Shake It Off"

Posted under MUSIC on : 20/09/2017 08:19:18

Di tengah kesuksesannya, Taylor Swift harus menghadapi masalah hukum. Dua penulis lagu bernama Sean Hall dan Nathan Butler menuduh sang diva pop ini karena telah mencuri lirik lagu ciptakan mereka, untuk "Shake It Off". Mereka pun menggugat dan menuntut sejumlah uang sebagai ganti ruginya.

Dalam gugatan tersebut, mengutip AceShowbiz, Hall and Butler menuduh bahwa 20 persen materi "Shake It Off" diambil dari sebuah lagu yang mereka tulis untuk girl group 3LW berjudul "Playas Gon' Play" pada tahun 2001. Lagy klasik ini memuat lirik, "Playas, they gonna play. And haters, they gonna hate. Ballers, they gonna ball. Shot callers, they gonna call."

Sementara itu, lagu lirik "Shake It Off" berbunyi, "Cause the players gonna play, play, play. And the haters gonna hate, hate hate." Meskipun sulit untuk menolak kesamaan tersebut, seorang perwakilan Swift telah mengatakan kepada TMZ, "Ini adalah klaim yang konyol dan tidak lebih dari sekedar meraih uang."

Hall dan Butler adalah seorang profesional di industri musik. Hall sebelumnya bekerja dengan Justin Bieber, Lionel Richie, Pink dan Maroon 5. Sedangkan Butler dulu bekerja sama dengan Backstreet Boys, Christina Milian, Aaron Carter dan Victoria Adams.

Ini bukan kali pertama Swift dituntut atas lirik "Shake It Off". Kembali pada tahun 2015, penyanyi R&B Jesse Graham mencoba untuk menuntut USD 42 juta kepada pelantun "Blank Space" ini setelah mengklaim bahwa Taylor Swift telah menyalin lirik dari lagunya "Haters Gone Hate". Namun, seorang hakim menolak tuntutan tersebut.